Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

ASN Pemkab Simalungun Gelar Marharoan Bolon di Kota Perdagangan untuk Kebersihan Lingkungan

Kecamatan Perdagangang, KABAR NAGORI | Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun aktif terlibat dalam kegiatan "Marharoan Bolon" atau gotong royong di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumatra Utara, pada Jumat (05/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam merawat keindahan Kota Perdagangan, sesuai dengan visi misi "Rakyat Harus Sejahtera".

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, yang mewakili Bupati, memimpin giat Marharoan Bolon di empat lokasi strategis, termasuk Gedung Perpustakaan, Kantor Camat Bandar, pasar modern, dan balai karya murni kota Perdagangan.

Wakil Bupati menyatakan tujuan kegiatan ini adalah menjaga kebersihan kota Perdagangan agar tampak lebih bersih dan indah.

"Hari ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengajak seluruh ASN dan pihak Kecamatan bersama-sama membersihkan jalan di sekitar kota Perdagangan," ujar Wakil Bupati.

Selain untuk menjaga kebersihan, Marharoan Bolon ini juga terkait dengan acara syukuran Tahun Baru Pemkab Simalungun bersama masyarakat. 

Sementara itu, kegiatan ini sekaligus menjadi momen peresmian kantor Camat Bandar, Gedung Perpustakaan, dan lost pasar modern kota Perdagangan.

Wakil Bupati mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan di sekitar mereka dan menghindari pembuangan sampah sembarangan yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit. 

Himbauan juga disampaikan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dengan harapan menciptakan Simalungun yang bersih dan indah.
IKLAN